Translate

Selasa, 27 Maret 2012

MONITORING CCTV DARI BLACKBERRY

Jika diulasan awal sudah dibahas mengenai monitoring cctv lewat android dengan didukung oleh handset samsung, sekarang coba kita ulas mengenai monitoring dengan hanphone canggih blackberry,

Syarat utama jika ingin memonitor cctv menggunakan blackberry adalah;
1. Mempunyai langganan internet unlimited atau paling tidak limited quota sampai dengan 500MB
2. Blackberry harus sudah support jaringan pita lebar 3G
3. Setting APN (Access Point Name) dari operator GSM yang digunakan, untuk pengisian APN masing-masing operator beda lho, silakan cek dibawah ini untuk memastikannya






































Jika seting APN sudah di isi ( mengenai setup ini bisa dicari di menu Option blackberry) lanjutkan dengan menginstall software yang akan digunakan untuk monitoring cctv, software yang digunakan disini adalah Supercam, sama seperti di bahasan monitoring cctv dengan hadphone android.

Cara install bisa mengunjungi App World blackberry seperti install software yang biasa dilakukan di blackberry, cari utuk softwarenya yang free licency. jika sudah selesai tahap installasi, langsung saja isikan alamat url / ip public dari dvr yang sudah dipasang, kemudia jangan lupa isikan user name dan password.


Selanjutnya untuk view dari smart phone lainya segera menyusul direview, jika ada yang perlu diperjelas, silakan komentar anda.

Setting T-sel APN
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar