Translate

Selasa, 20 Maret 2012

TANYA JAWAB CCTV

Q Apakah yang dimaksud dengan Stand-alone DVR.
A - Stand-Alone DVR's adalah sebuah alat perekam yang sangat mudah digunakan, Dengan alat perekam ini memungkinkan Kamera CCTV anda bisa diakses atau di monitor dari mana saja di seluruh dunia dengan menggunakan kabel telpon, internet dan hand phone yang sudah support GPRS / 3G.

Beberapa model terbaru dengan tambahan--fitur , motion dectection, remote viewing, MPEG-4 video format, sistem backup yang mudah baik itu ke USB, DVD, CD ROM dan bisa diakses lewat LAN & Ineternet .

Perekam ini terdiri dari 4 channel, 8 channel dan 16 channel yang merekan secara digital ke hardisk dengan menggunakan teknology motion detection dengan format MPEG-4
.
 
     
   
Q Apakah yang ddimaksud PC based DVR ?
A A PC-based DVR merupakan alat perekam CCTV di komputer.,motherboard, LAN card, video board CPU Hard Drive, memory dan DVR board. DVR board akan menerima video dari kamera yang terpasang dengan bantuan DVR software dari DVR board tersebut.
   
Q Apa perbedaan dari Stand-alone DVR dan PC based DVR?
A
Karena Stand-Alone DVRs dirancang khusus didalam satu circuit board.  Maka DVR ini akan lebih stabil dan mudah digunakan mekipun tanpa ada pengetahuan komputer sebelumnya. Software / program sudah terinstall pada motherboardnya maka tidak akan ada conflicts dengan hardware lainnya membuat sistem lebih stabil. Berbeda denga PC-Based DVR's, operating sistem / windows di install pada hardisk membuat sistem lebih complex dan kemungkinan terjadi conflict dengan hardware lain lebih besar. Karena PC-Base dirancang bukan untuk recording saja melainkan untuk sistem pedukung beberapa applikasi lainnya membuat sistem kurang stabil dan mudah hang. Disamping itu sistem PC-Base secara fisik berukuran lebih besar karena terdiri dari CPU, monitor, keyboard, stavol dll, maka memerlukan tempat yang luas. Sistem PC-Base berbasis windows mudah di serang virus computer yang banyak bermunculan belakangan ini sehingga komputer akan sering bermasalah dan tidak stabil. Selain itu pengetahuan komputer sangat diperlukan untuk bisa mengoperasikan PC-Base DVR.
   
Q Bagaiman cara kerja DVR dengan motion detection?
A DVR's mendeteksi adanya pergerakan / motion dari video pixels seperti: tidak cukup cahaya, atau pergerakan suatu object. Karena ada perubahan pixel DVR, maka DVR memandangnya sebagai motion sehingga recording akan segera dimulai.  Disamping itu DVR's mempunyai sistem yang saling berhubungan dengan setiap kamera, the screen is divide up into many small boxes called cells.  Each cell can be individually turned on or off to enable or disable motion detection in that cell.  This allows a camera not to see normally moving objects Like  tress or fans.  Each camera also has a sensitivity level setting this controls the amount of change in motion before the systems triggers.  All motion sensing is done in the DVR.  the camera has nothing to do with motion sensing it just provides the video to the DVR because of this, most any camera will work with our DVR's
   
Q Berapa lama DVR bisa menyimpan data?
A - Semua DVR's menyimpan data ke Hard Disk secara digital. Setiap Video Frame mempunyai size terterntu (from 0.5Kb to 5KB for Stand-Alone DVRs dan dari 10kb to 15Kb untuk PC-Base DVRs) 1 menit dari video dihasilkan dari 1 gambar digital (1fps) sampai 30 gambar digital(30fps). Gambar video yang sering kita lihat di TV adalah 30fps. Jadi untuk menjawab berapa lama DVR bisa merekam gambar tergantung pada DVRs setting. Untuk streaming video kita gunakan 7.5fps ini juga bagus untuk melihat gerakan yang cepat seperti merekam flat kendaraan yang sedang berjalan. 15fps untuk masing-masing kamera cocok untuk "live video recording". Tapi untuk settingan standard streaming video adalah 30fps dimana yang biasa kita lihat pada layar TV.
  Here is an example of how long you can record Example: recording at 4fps on a system with an image size of 12kb would be 12kb*4=48k per second. if you have four cameras 
then 48k *4=192k per second.  One hour would use this much space 192k *60(miniute)*60(hour) =
691200k (per hour) or .69 GB so if you have a 80 GB hard disk 80/.69 =115.94 hours = 4.8 days
 
   
Q- Can I review recorded video and keep recording at the same time so I don't lose any recording time? 
A- Semua DVR yang kami sediakan sudah support Pentaplex artinya bisa melakukan 5 aktivitas saat bersamaan seperti ( live display, record, playback, backup, and network).
   
Q Bisakah saya pindah layar dari (4, 8 dan 16) per layar tanpa mengganggu proses recording?
A Ya, Untuk melihat beberapa camera sekaligus dapat dilakukan dengan mudah dengan remote control atau dengan tombol-tombol yang ada di depan unit.
   
Q Jenis line telpon apa yang saya butuhkan untuk dapat melihat camera saya lewat internet?
A Untuk dapat melihat camera lewat internet dibutuhkan internet berkecapatan tinggi seperti (ADSL, DSL, SDSL, ISDN, T1 or Cable modem) dengan static IP address dari internet provider.  Static IP address ini adalah nomor unik di internet sebagai pengenal DVR itu sendiri. Setelah mendapat static IP address dari internet provider, terus tinggal setting DVR anda setelah itu DVR anda sudah online dan dapat dilihat lewat internet..
   
Q Bagaimana saya bisa backup data-data yang saya inginkan saja.
A- Semua Stand-alone DVR kami menyediakan fasilitas backup data dengan mudah. Data bisa direkam langsung ke HDD, CDROM, DVD or USB Drive. Caranya sangat mudah lakukan pencarian data berdasarkan waktu dan tanggal terus lakukan backup langsung ke media diatas. Sekarang sudah tersedia Stand-Alone DVRs kami sudah dilengkapi dengan CDROM / DVD Burners(AVC787D dan AVC785D).
   
Q Bisakah saya merekam suara pada DVR saya?
A -
Semua stand-alone DVR yang kami sediakan paling sedikit mempunyai 1 audio input. Sedangkan DVR 16 channel kami dilengkapi dengan 4 channels audio input.
   
Q Mohon dijelaskan kapasitas hardisk, berapa lama hardisk saya akan penuh dan seberapa sulit untuk mengganti hardisk?
A- Seperti sudah dijelaskan diatas, itu sangat tergantung pada DVR setting (Basic, High or Best). Dengan kapasitas hardisk yang sama dengan setting DVR "High Quality Image" maka akan mempercepat hard disk menjadi penuh. Sebagai contoh 160GB HDD pada 4 Channel DVR dengan best quality image hardisk cukup untuk 1 minggu. Kemudian image akan secara otomatis di-overwrite dari HDD mulai dari image yang terecord paling awal begitu seterusnya. Jadi dengan fitur ini tidak perlu kwatir akan kehilangan data hanya kerana hard disk anda penuh.

Sekali lagi, keuntungan dari Stand-Alone DVR, Hard Disk bisa diganti dalam 3 menit saja. Pada Stand-alone DVR dalam pergantian hard disk, hanya ada 2 kabel yang perlu di connect sehingga tidak mungkin akan tertukar. Stand-Alone DVR's akan secara otomatis format hard disk dan siap dipakai dalam hitungan 30 detik. Tidak ada software yang perlu di install lagi. Berbeda dengan PC-Based DVRs pergantian Hard Disk bisa menghabiskan waktu lebih lama karena setelah pergantian hard disk selesai dilanjutkan dengan installasi windows, software applikasi yang di butuhkan oleh CCD card untuk dapat berfungsi dengan baik. Pengetahuan komputer sanget diperlukan untuk bisa mengoperasikan PC-Base DVR dengan baik. Untuk itu kenapa nggak langsung aja upgrade ke stand-alone DVR, hemat energi dan hemat biaya?
   
Q- Apa jenis koneksi dari kabel RG6 ke DVR?(BNC RG6 OR RCA or F Type)?
A- DVR's kami mempunyai female BNC RG6 connectors dibelakang unit. Anda hanya butuh male BNC agar bisa terhubung dengan connector tadi. 
   
Q- How difficult is it to get these DVR's hook up to the internet?
A Saat membeli Stand-Alone DVR dengan Internet capability sudah dilengkapi dengan Ethernet connection di belakang unit. Teris pasang UTP cable Cat-5 ke DSL modem / routher dan set IP address. Koneksi DVR ke internet sangat mudah sekali dilakukan apabila sudah mendapat IP Address Public dari internt provider.Tetapi kami mempunya teknisi yang sudah berpengalaman yang selalu siap membantu anda bilamana dibutuhkan. Keep in mind your Stand-alone DVR will be easiest to use if you have a Static IP address. 
   
Q- Can I view the video from the DVR with my TV or do I need a monitor?
A- Ya, Stand-Alone DVR's mempunyai standard video output ke TV, LCD atau TV plasma. Beberapa DVR's i ada a jack yang bisa langsung di hubungkan ke layar monitor computer melalui VGA Output.
   
 
Berbagai bisnis terbantu dengan munculnya CCTV camera dengan Stand-alone DVR
mis: POS (Point of sale).standalone bisa di integrasikan langsung ke cash register dengan video. Pada saat transaksi pembelian tidak hanya gambar pembeli terekam, tapi juga transaksi mereka juga terekam juga dengan video clipnya. keuntungannya dapat menghindari terjadinya kecurangan terhadap cashier dan pembeli sehingga perusahaan tetap untung.

informasi dari A-Z terekam untuk bisa dilakukan playback ulang bilamana diperlukan.the DVR and is available for live viewing, and is recorded for later review. Semua bisnis dari sekala kecil ke besar dapat memanfaatkan teknologi ini untuk mengurangi kerugian dan meningkatkan profit karena semua transaksi terecord dari apa yang terjual, kepada siapa dan harga berapa. Saya yakin setelah anda membaca semua tanya - jawab diatas pasti merasa kenapa saya tidak install CCTV dari tahun-tahun sebelumnya.


Apa perbedaan CCTV online dengan CCTV biasa/analog?
Banyak. Beberapa perbedaan utama adalah : CCTV online bisa diakses secara online lewat internet dan juga lewat line telepon. Jadi anda bisa memonitor dari mana saja selama ada akses internet atau line telepon, juga bisa direkam secara otomatis ke dalam hardisk komputer serta bisa dilihat secara bersama-sama oleh multi user.
 Sedangkan CCTV konvensional hanya bisa diakses secara lokal dan offline saja serta tidak punya fungsi recording (merekam), kalaupun bisa, lewat handicam/VCR yang tentu tidak praktis dan mahal biaya perekamannya. Jadi perbedaannya adalah fungsi remote access (memonitor tanpa batas dari jarak jauh, dari mana saja) serta kemudahannya.
Apakah hanya bisa di akses atau dimonitor lewat internet? Bisakah dimonitor secara offline?
bisa. internet hanyalah fungsi tambahan yang sangat berguna. Tetapi selain internet, anda juga bisa memonitor secara offline via layar komputer lokal. Selain itu bisa diakses lewat line telepon. Juga bisa via LAN.
Bagaimana maksudnya diakses lewat line telepon?
Kamera CCTV anda dikoneksi ke komputer lokal yang akan berfungsi sebagai "server". Kemudian komputer tersebut dihubungkan dengan line telepon via modem. Anda kemudian bisa memonitor dari komputer lain di mana saja, dari komputer di rumah anda misalnya, cukup dengan menghubungkan line telepon ke komputer rumah anda via modem dan men-dial no telp yang dipakai untuk koneksi ke komputer "server". Dan dari lokasi anda tersebut, anda akan bisa memonitor semua kamera CCTV anda tanpa biaya apapun kecuali biaya pulsa telepon biasa. Anda seperti menelepon tapi bisa melihat kamera CCTV anda. Sangat mudah dan praktis, bukan?
Apakah bisa di monitor di lebih dari 1 komputer pada saat bersamaan?
Ya. Komputer lokal berfungsi sebagai komputer "master". Selain dari komputer master, anda bisa memonitor pada saat bersamaan lewat komputer anda di rumah, lewat laptop atau lewat PDA anda via internet, juga via line telepon (tanpa internet). Selain itu juga bisa di monitor oleh semua (atau sebagian) komputer-komputer lain yang satu jaringan LAN dengan komputer master. Jadi, pada saat bersamaan bisa dimonitor di banyak tempat.
Apakah sulit?
Sangat mudah. Setelah selesai pemasangan, anda akan mendapatkan training dan penjelasan singkat dan gamblang tentang cara penggunaannya. Juga kami berikan user manual untuk anda gunakan setiap saat.
Apa saja yang harus saya siapkan?
Cukup komputer PC min Pentium IV Chipset Intel, Win XP, 256 RAM serta hard disk min 80 GB untuk komputer "master" nya (untuk sistem PC based).
Jika anda menggunakan sistem "stand alone" maka anda hanya perlu menyiapkan layar monitor saja.
Bisakah diparalel ke pesawat TV biasa?
Bisa. Menggunakan alat tambahan yang disebut "quad processor" atau "multiplexer" maka pesawat TV anda juga bisa melihat sekaligus beberapa titik kamera CCTV dalam 1 layar.

cctvcamera-alarm.com

7 komentar:

  1. gan mau tanya ini dvr ko selalu playback terus ya (ga live), padahal ga disetting apa apa tp ko videonya selalu muter di waktu yg lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon bantuannya
      email : suryana.yupz@gmail.com

      Hapus
    2. saya mau tanya apa Hardisk yang udah di pakai di cctv gak bisa lagi di pasang di pc ?

      Hapus
  2. Mau tanya min,kalo cctv nya tidak di pasang ke monitornya dan lampu cctv tidak menyala apakah cctv itu masih bisa merekam atau tidak?

    BalasHapus
  3. Mau tanya min,kalo cctv nya tidak di pasang ke monitornya dan lampu cctv tidak menyala apakah cctv itu masih bisa merekam atau tidak?

    BalasHapus
  4. Gan mau bertanya ni...
    DVR saya kan awalnya norma-normal aja...
    tapi pas saya tidak sengaja merubah resolutionnya ke tinggkat lebih tinggi.
    tiba-tiba monitor restart lalu hanya tampilan INPUT NOT SUPPORTED..

    cara mengatasinya bagamana ya..
    untuk kembalikan seperti standart lagi...

    BalasHapus
  5. A new gambling site, bet365, mobile slots, slots
    Bet365 is an online gaming site which luckyclub.live provides sports betting, casino games and lottery, poker, roulette, and video poker games to the online

    BalasHapus